Monday 2 January 2017

Solusi untuk Kesalahan Sistem dan Isu Kinerja: Membersihkan Hard Drive Anda


Komputer tampil di merangkak yang paling sering karena hard drive penuh. Program menumpuk dengan setiap penggunaan, mengambil ruang disk yang besar. Mendapatkan ruang lebih bebas dan kecepatan kinerja PC adalah mungkin untuk meningkatkan.
Hal pertama yang harus dilakukan ketika membersihkan drive untuk mencari file yang tidak perlu. Ini sering datang pra-instal atau program yang datang bersama dengan aplikasi diinstal. Sebagian besar ini tidak penting untuk sistem tetapi melakukan mengambil ruang memori yang besar. Mereka seperti goo yang menyumbat sistem penyewaan drone surabaya.



Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786
Pembersihan disk
Disk cleanup adalah fitur built-in pada Windows yang membantu mengawasi dan menghapus data penting seperti file internet sementara. Setiap kali pengguna menelusuri Internet, informasi disimpan sementara di PC. Tanpa pembersihan secara teratur, ini bisa menumpuk dan menggunakan sepotong besar penyimpanan, terutama dengan sering browsing internet.
* Buka "My Computer" dengan mengklik ikon komputer di desktop.
* Klik kanan hard drive untuk membersihkan. Misalnya, membersihkan drive utama "drive C:"
* Pilih opsi "Properties".
* Jendela Properties akan muncul. Klik pilihan "Disk Cleanup".
* Sebuah jendela dengan daftar file akan muncul. Klik yang akan dihapus. yang penting untuk menghapus menyertakan file log, file-file sementara dan orang-orang di Recycle Bin. Setelah memeriksa ini, klik tombol OK di bagian bawah jendela.
Disk cleanup juga dapat digunakan untuk membersihkan file sistem. Ikuti petunjuk di atas. Ketika jendela dengan daftar muncul, cari tombol "Bersihkan Sistem Files", biasanya di sisi kiri, ke arah bawah jendela.
Cara lain adalah dengan mengklik tombol "More Options" di jendela Properties. Pilih "Bersihkan" tombol yang ditemukan di "System Restore dan Shadow Copy". Ini akan menghapus data dari system restore. Semua file di luar titik saat restore akan dihapus. Hati-hati saat memilih opsi ini. Pastikan bahwa titik saat bekerja dengan benar karena setelah proses ini, memulihkan tua poin tidak akan lagi digunakan.
menguninstall Aplikasi
Beberapa aplikasi hanya mengambil ruang terlalu banyak. Uninstall program-program ini, terutama jika tidak ada yang penting untuk operasi PC. Untuk memeriksa, membuka "Program dan Fitur" jendela di "Control Panel". Daftar program di PC akan muncul. Periksa "Ukuran" kolom untuk melihat berapa banyak ruang setiap aplikasi menggunakan. Jika kolom ini tidak tersedia, pilih "Options" tombol yang terletak di sudut kanan atas daftar. Klik "Detail" untuk melihat ukuran file.
Sekali lagi, berhati-hati dengan pilihan ini. Informasi ukuran file tidak selalu akurat. Beberapa aplikasi tidak menunjukkan ruang disk yang sebenarnya yang mereka gunakan.
Berkas sementara
Fitur Disk Cleanup di Windows tidak membersihkan semuanya. Ini tidak akan menyentuh file-file sementara dari program lain, seperti di cache browser Chrome atau Firefox. Cache browser menggunakan ruang disk untuk membuat akses masa depan untuk website lebih cepat dan lebih mudah. Namun, ini akan sedikit dari kekhawatiran jika sisa fungsi PC terlalu lambat. File-file ini dapat dengan mudah menggunakan gigabyte senilai ruang penyimpanan. Ketika dibebaskan, gigabyte ini dapat membuat perbedaan besar dalam seberapa cepat PC bekerja.
File duplikat
Pernah melihat beberapa file dalam beberapa folder yang berbeda. Duplikat file yang tidak perlu dan kekacauan sistem. Mereka menggunakan ruang penting pada memori komputer. Memindai hard drive untuk ini dan menghapusnya.

No comments:

Post a Comment